Kamis, 23 Februari 2012

Raih ISO, SMK PU Makin Bersinar


iso

SMK PU kini lebih percaya diri dalam menghadapi persaingan penerimaan siswa siswi baru  tahun ajaran 2012-2013.  Apalagi sekolah ini telah terpilih menjadi salah satu dari 13 sekolah yang mendapatkan sertifikat ISO 9001-2000 yang ada di kota Malang.
Hasil gemilang itu diraih setelah melakukan berbagai macam pembenahan-pembenahan di berbagai bidang pelayanan. ISO  itu sendiri  merupakan hasil penilian tentang management mutu dan sumber daya manusia  serta pelayanan yang ada di sekolah ini.
Sebelum di lakukan penilain, sekolah ini juga melakukan berbagai macam persiapan dengan membentuk POKJA dan mempersiapkan dokumen dengan salah satu konsultan manajemen SMK model yang telah meraih ISO.
Proses penyiapan kerjasama sertifikasi ISO ini membutuhkan waktu yang cukup panjang. Sejumlah prosedur harus dipenuhi pelayanan dan lainnya. Seperti prosedur baku mutu, prosedur managemen,
”Hal yang paling berat dalam penyiapan sertifikasi ini adalah menyamakan persepsi dan langkah seluruh guru dan karyawan yang harus satu tujuan dan komitmen menerapkan standar mutu,” jelas KepalaSMK  PU  Drs.Ahmad Rahmandar  Spd  kepada Malang Post.
Ia pun mengaku terus mendorong  guru dan siswanya untuk aktif melakukan pelatihan-pelatihan di berbagai pendidikan tinggi ternama di beberapa kota. Misalnya Universitas Negeri Malang UM), Politeknik Jogjakarta, Institut Teknologi Bandung serta ke UTM Malaysia di khusukan untuk mengikuti Training peningkatan kompentensi.
Dengan keberhasilan ini SMK PU menargetkan  dalam rentang  secepat mungkin bisa ke jenjang RSBI,sebagai langkah awal untuk mempertahankan ISO 9001-2008 yang masa berlakunya tiga tahun. Bahkan pihak sekolah mengadakan kerja sama dengan Pihak Daihatsu guna menambah kreatifitas para siswanya.
”Ya kerjasama ini kami lakukan untuk menambah kepercayaan masyarakat tentang sekolah kami bahwa setelah lulus siap kerja,”  ungkap Ahmad yang juga lulusan IKIP Surabaya. Pada awal kerja sama telah di lakukan berbagai macam kegiatan sosial seperti donor darah dan penanaman pohon pada minggu lalu.
“Saya berharap dengan adanya peningkatan mutu ini akan menjadikan sekolah ini berkwalitas dan meningkatkan pengembangan sumber daya Manusia yang siap kerja. Apalagi kami sudah menerima hibah beberapa mesin yang berkapasitas 1.300.CC,” ungkap lelaki asli Madura ini.
Ada bebarapa jurusan yang menjadi andalan seperti jurusan survey pemetaan,teknik kendaraan ringan dan Mesin di sekolah ini yang mana setiap kelulusannya selalu mendapatkan tempat di setiap perusahaan. ”Khusus untuk TKR atau Teknik Kendaraan Ringan telah mendapatkan status terakreditasi. Sedangkan untuk survey pemetaan jurusan ini paling pavorit karena paling banyak di minati,” terang Drs Totok Purwanto selaku Waka Kurikulum dan Humas SMK.PU.
Selain jurusan di atas masih ada program atau jurusan menjadi andalan sekolah ini seperti Teknik Komputer, sepeda motor dan perbankkan. “Harapan saya semoga semua kosumen atau masyarakat mempercayakan sekolah ini sebagai tempat untuk menuntut ilmu dan meraih masa Depan,” pungkasnya.(ian/sir/eno).

Tidak ada komentar:

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service