Selasa, 15 Oktober 2013

Sholat Idul Adha 1434 H di SMK PU Malang Berlangsung Khidmat dan Lancar

Allaahu akbar.. Allaahu akbar.. Allaahu akbar.....
Laa - ilaaha - illallaahu wallaahu akbar.
Allaahu akbar walillaahil - hamd.
Gema takbir telah berkumandang di lapangan utama SMK Pekerjaan Umum Malang pada Selasa (15/10/2013). Bapak dan Ibu Guru, Karyawan, siswa-siswi serta keluarga besar SMK Pekerjaan Umum Malang melaksanakan sholat Idul Adha 1434 H..

Imam serta khotib Sholat Idul Adha 1434 H ini adalah Ustadz K.H. Muhammad Izzam dan sholat dimulai tepat pada pukul 06.00 WIB. Pelaksanaan sholat berlangsung khidmat dan lancar serta di dukung dengan cuaca disekitar sekolah yang juga cerah dan sejuk. Para jama'ah menunaikan sholat dengan khusyuk dan menyimak ceramah yang disampaikan oleh Khotib dengan seksama.

Ustadz K.H. Muhammad Izzam dalam ceramahnya menyampaikan contoh suri tauladan Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT.  "Ketika zaman Nabi Ibrahim AS, beliau selalu patuh terhadap Allah SWT, ketika beliau di minta Allah SWT untuk menyembelih putranya ia juga menuruti perintah-Nya," terangnya.
Pembina salah satu Pondok Pesantren di Malang ini juga menjelaskan bahwa zaman dahulu manusia itu juga menyembah berhala dalam bentuk patung. Penyembahan pada berhala zaman sekarang masih ada, namun berhala yang disembah manusia saat ini berbentuk harta, kekayaan, dan cinta terhadap sesama manusia secara berlebihan.
Di sisi lain Khotib juga menyinggung tentang pentingnya Tawaddu. Sebagai pelajar maka harus meluruskan dan memantapkan niatnya menuntut ilmu dengan baik agar kelak ilmunya barokah dan bermanfaat. Baik untuk dirinya maupun masyarakat sekitarnya. Maka sikap seorang pelajar harus tawaddu, santun dan menghormati Bapak dan Ibu Guru. Menjauhi dari segala hal yang merugikan diri sendiri dan melaksanakan dan mengamalkan kebaikan yang telah dipelajari.

"Untuk itu marilah kita mencontoh ketaatan Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT dan menjauhi sifat mencintai kepentingan duniawi secara berlebihan," harapnya.

SMK Pekerjaan Umum Malang pada Idul Adha 1434 H ini berhasil mengumpulkan hewan korban sebanyak 5 ekor kambing yang berasal dari siswa-siswi, guru, yayasan dan masyarakat di sekitar sekolah. Sementara itu proses penyembelihan hewan korban dilaksanakan langsung pada hari Selasa setelah dilakukan Sholat Idul Fitri bertempat di lapangan olahraga SMK Pekerjaan Umum Malang.
Semoga semua kegiatan ini mendapat limpahan rahmat dan barokah dari Allah SWT.

Foto-foto kegiatan lainnya sebagai berikut..







Tidak ada komentar: