Minggu, 23 Februari 2014

Kepekaan Sosial Siswa siswi SMK PU Malang, Bantu Korban Erupsi Gunung Kelud.

 
 
Kepedulian siswa-siswi SMK Pekerjaan Umum Kota Malang, terhadap bencana yang menimpa warga di sekitar Gunung Kelud, layak diacungi jempol. Secara serentak, mereka kompak menggalang dana untuk membantu memenuhi kebutuhan pengungsi. Mereka mempercayakan kepada OSIS SMK Pekerjaan Umum Malang untuk menyalurkannya.

Beberapa orang memakai uniform khas SMK Pekerjaan Umum Malang itu, membawa beberapa kardus. Ada yang tertutup. Sebagian lain terbuka, lantaran tidak bisa ditutup. Terlalu penuh barang.
Dari wujudnya, terlihat sudah dibungkus perpaket. Berisi obat-obatan, sembako dan air mineral untuk suplai kebutuhan sehari-hari para pengungsi. Ya, mereka sendiri yang berinisiatif dan mengumpulkannyauntuk dapat disalurkan kepada yang benar-benar membutuhka.
Itu hanya satu dari sekian banyak kepedulian sosial warga SMK PU Malang.
Hal ini seakan menjadi bukti bahwa saat ini adalah saat yang tepat untuk mempraktikkan pendidikan karakter yang selama ini sebagian besar hanya menjadi materi di kelas. Guru bisa sedikit banyak mengevaluasi hasil pendidikan selama ini. Apakah upaya kita membentuk siswa yang peka sosial dan berjiwa besar sudah bisa dikatakan berhasil.
Bravo SMK PU Malang....

Tidak ada komentar: