Minggu, 29 April 2012

JADWAL DAN DAFTAR PESERTA PLPG GURU SERTIFIKASI TAHUN 2012


Jadwal PLPG yang telah ditunggu oleh guru sertifikasi yang lulus Ujian Kompetensi Awal (UKA) tahun 2012, kini telah dikeluarkan oleh LPTK penyelenggara. 
Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini LPTK melakukan PLPG sesuai dengan program studi (prodi) yang dimilikinya dan ketersediaan asesor/instrukturnya. Hal ini berakibat guru peserta di suatu rayon LPTK penyelenggara sertifikasi guru mungkin akan ditempatkan di LPTK di rayon lain bila ternyata mapel/bidang studi guru tidak sesuai dengan prodi LPTK di rayon asalnya.

Lokasi PLPG ditentukan oleh KSG, bukan oleh LPTK.Hal yang sama terjadi dengan peserta dari wilayah PSG Rayon 115 UM. Ada peserta yang ditempatkan di LPTK lain, dan UM juga menerima peserta dari LPTK lain. Contoh LPTK lain yang menerima peserta dari Kota Malang adalah UNESA (Surabaya), UNY (Yogyakarta), UPI (Bandung), dan UNJ (Jakarta).
 Bila bidang studi/mapel bapak/ibu guru (dari kota-kota di wilayah kerja PSG Rayon 115 UM dan kota lainnya yang tercantum di dalamnya) ada di daftar itu, berarti akan di-PLPG-kan di UM.
UM menerima peserta dari LPTK lain untuk mapel antara lain Guru TK/PAUD, Bahasa Arab, Administrasi Perkantoran, Fisika, Kimia, Sejarah, Geografi, Teknik Pemesinan, Teknik Otomotif, TIK/KKPI.  Dan jika diluar mata pelajaran tersebut, maka dipersilahkan mempersiapkan diri untuk mengikuti PLPG di LPTK lain yang tersebut di atas, yaitu Surabaya, Yogyakarta, Bandung dan Jakarta.
Dari lebih 903 peserta yang lulus UKA bulan lalu, hanya 800-an yang akan mengikuti PLPG di rayon 115 UM yang dilakukan di Malang, sedangkan beberapa guru lainnya harus mengikuti PLPG di luar kota Malang.
Untuk tahun ini, jadwal PLPG direncanakan akan dimulai tanggal 7 Mei 2012. Sedangkan tanggal 1 Mei 2012 rincian tahapan dan jadwal secara resmi akan dikeluarkan. 
Adapun daftar peserta selengkapnya yang mengikuti PLPG Rayon 115 UM di Malang, silakan di download di sini.

Tidak ada komentar:

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service