Selasa, 07 April 2015

Guru Harus Bersertifikasi Pendidik di Tahun 2016


Desember 2015 Harus Sudah Sarjana
smkpu-mlg.blogspot.com
Sesuai ketentuan Undang-Undang, guru yang tidak bersertifikasi dan belum mengantongi ijazah S1 tidak diijinkan mengajar. Oleh karena itu, guru yang belum S1 harus menyelesaikan pendidikannya dengan batas akhir Desember 2015.

Sebagaimana NUPTK.net kutip dari JPNN (30/03), kepala Badan Pengembangan SDM Pendidikan dan Kebudayaan dan Peningkatan Mutu Pendidikan Kemendikbud, Syawal Gultom menegaskan jika bicara sesuai dengan ketentuan UU, guru-guru yang tidak S1 sampai Desember 2015 ini tidak bisa mengajar. Indeks kompetensi guru harus jelas. Hal itulah yang membuat semua guru harus mengantongi ijazah S1.

Tetapi Syawal juga menyampaikan bahwa pihaknya harus berhati-hati dalam melaksanakan Undang-Undang tersebut karena kekurangan guru pasti akan terjadi jika amanat undang-undang jadi dilaksanakan. Guru-guru yang tidak bersertifikasi dan tidak S1 sampai Desember 2015, sesuai ketentuan UU dilarang mengajar.

Hingga saat ini ada sekitar 40 persen guru dari 1,6 juta yang belum mengantongi S1. Syawal mengatakan, pihaknya akan membahas lagi terkait nasib guru-guru itu. Tahun depan, kemungkinan pihak Kemendikbud masih memberikan toleransi akan amanat undang-undang dimana pada tahun 2015 guru sudah tuntas S1 semua dan bersertifikasi pendidik di awal tahun 2016.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Perkenalkan nama saya zull fikar. Dan saya ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH JONOSEUH atas bantuannya selama ini dan saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sukses dan ini semua berkat bantuan MBAH JONOSEUH,selama ini, saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang2 dan alhamdulillah kini sekaran saya sudah punya usaha Restoran sendiri,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH JONOSEUH atas bantuan pesugihan putih dan dana ghaibnya, dan saya yang dulunya pakum karna masalah faktor ekonomi dan kini kami sekeluarga sudah sangat serba berkecukupan dan tidak pernah lagi hutang sana sini,,bagi anda yang punya masalah keuangan jadi jangan ragu-ragu untuk menghubungi MBAH JONOSEUH karna beliau akan membantu semua masalah anda dan baru kali ini juga saya mendaptkan para normal yang sangat hebat dan benar-benar terbukti nyata,ini bukan hanya sekedar cerita atau rekayasa tapi inilah kisah nyata yang benar-benar nyata dari saya dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH JONOSEUH di O823 4444 5588 dan ingat kesempatan tidak akan datang untuk yang ke 2 kalinya terimah kasih..