Selasa, 07 April 2015

Kemendikbud Memastikan Pencairan TPG Triwulan I Tahun 2015


PENCAIRAN TUNJANGAN PROFESI GURU
smkpu-mlg.blogspot.com
Total pembayaran untuk tunjangan profesi guru (TPG) tahun 2015 sebesar Rp 66,4 triliun telah dianggarkan. Pencairan dari anggaran tersebut akan dilaksanakan dalam empat tahap (triwulan). Khusus untuk pencairan triwulan pertama, Kemendikbud memastikan dana sebesar Rp 16 triliun sudah masuk ke kas pemda.

Oleh karena itu, seluruh pemda harus mencairkan tunjangan profesi guru (TPG) triwulan I 2015 sebelum tanggal 16 April mendatang. Pencairan TPG untuk guru PNS daerah rawan macet karena uangnya masuk ke rekening pemerintah daerah (pemda).

Sebagaimana NUPTK.net kutip dari JPNN (04/04), Direktur Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P2TK) Ditjen Pendidikan Dasar Kemendikbud Sumarna Surapranata menyatakan, guru yang sudah mengantongi SK pencairan tunjangan baru 775.376 guru. Sedangkan total guru PNS daerah yang mendapat TPG mencapai 990.482 orang.

Pranata berharap pencairan TPG tuntas sebelum 16 April karena dalam aturan, TPG triwulan pertama ini harus dicairkan pada 1 sampai 16 April. Apalagi saat ini anggaran TPG sudah ditransfer ke pemda.

Berbeda dengan pencairan TPG bagi PNS, Kemendikbud sudah menerbitkan SK perintah pencairan TPG bagi 62.161 guru non-PNS dan pencairan TPG untuk guru non-PNS jauh lebih cepat. Mekanismenya, uang TPG dicairkan langsung dari Kemendikbud ke rekening guru, tanpa melalui rekening pemda seperti pencairan TPG guru PNS daerah.

Dengan adanya pencairan TPG ini dapat meningkatkan mutu guru. Diharapkan, TPG bisa digunakan guru untuk mengikuti seminar-seminar, pelatihan, atau pendidikan singkat yang terkait dengan peningkatan kompetensi, sehingga tudingan bahwa TPG belum berdampak pada peningkatan kualitas guru bisa dihapus.

1 komentar:

Zull Fikar mengatakan...

Perkenalkan nama saya zull fikar. Dan saya ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH JONOSEUH atas bantuannya selama ini dan saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sukses dan ini semua berkat bantuan MBAH JONOSEUH,selama ini, saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang2 dan alhamdulillah kini sekaran saya sudah punya usaha Restoran sendiri,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH JONOSEUH atas bantuan pesugihan putih dan dana ghaibnya, dan saya yang dulunya pakum karna masalah faktor ekonomi dan kini kami sekeluarga sudah sangat serba berkecukupan dan tidak pernah lagi hutang sana sini,,bagi anda yang punya masalah keuangan jadi jangan ragu-ragu untuk menghubungi MBAH JONOSEUH karna beliau akan membantu semua masalah anda dan baru kali ini juga saya mendaptkan para normal yang sangat hebat dan benar-benar terbukti nyata,ini bukan hanya sekedar cerita atau rekayasa tapi inilah kisah nyata yang benar-benar nyata dari saya dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH JONOSEUH di O823 4444 5588 dan ingat kesempatan tidak akan datang untuk yang ke 2 kalinya terimah kasih..

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service