Kamis, 02 Juni 2011

Ingin Kuliah Tak Ada Biaya ? Jangan Putus Asa !

UMM Menyediakan 2.000 Beasiswa untuk Lulusan SMA/SMK
Banyak jalan menuju Roma. Begitulah pepatah yang sering kita dengar apabila kita terhambat untuk melakukan sesuatu hal, namun tentu saja selalu ada jalan keluarnya. Asalkan kita mempunyai tekad yang kuat. Begitu juga bagi kamu yang ingin kuliah, namun kondisi ekonomi keluarga ternyata pas-pasan. Jangan putus asa. Mungkin informasi ini akan sangat berguna bagimu untuk meraih impian yang kamu cita-citakan.

Jangan padamkam keinginanmu untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi. Universitas Muhammiyah Malang, tahun ini menyediakan 2.000 beasiswa untuk para calon mahasiswa baru.
Kabar yang menyenangkan ini datang dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jawa Timur. Pada saat pendaftaran mahasiswa baru (Maba) untuk tahun 2011, UMM siap menyediakan alokasi beasiswa kepada 2.000 mahasiswa baru.

Berita gembira tersebut datang dari bagian Humas UMM. Pada tahun 2011 ini UMM menyediakan beasiswa kepada 2.000 lebih calon mahasiswa baru.
Jumlah yang sangat banyak tersebut telah termasuk untuk semua jenis beasiswa. Di UMM sampai dengan sekarang ini, telah terdapat 200 jalur beasiswa. Diantaranya adalah jalur beasiswa prestasi, jalur beasiswa dari Djarum Foundation dan masih banyak lagi jalur beasiswa yang lainnya.
Tidak ketinggalan Bank BNI pun juga memberikan sumbangan beasiswa sejumlah 10 orang setiap tahunnya, dimana jumlah beasiswa yang disediakan per semesternya senilai Rp 1,5 juta untuk  masing-masing mahasiswa.
Selain beasiswa tersebut, UMM juga memberikan beasiswa kepada mahasiswa hingga selesai. Beasiswa itu diberikan khusus kepada kader Muhammadiyah, siswa berprestasi ditiap semesternya, dan mahasiswa dari keluarga miskin.
Ada jenis beasiswa yang mempunyai prestise yang sangat tinggi,  yaitu beasiswa yang akan diberikan kepada mahasiswa untuk kuliah ke luar negeri. Beasiswa ini hasil kerjasama dengan Komisi Uni Eropa. Beasiswa itu hanya akan diberikan terbatas kepada 50 mahasiswa yang berprestasi dan lulus seleksi.
Nah, yang paling penting adalah informasi kapan beasiswa tersebut mulai dibuka? Betul kan ? Ternyata beasiswa dari UMM ini telah dibuka sejak Ujian Nasional untuk siswa SMA dan sederajat usai, UMM sudah membuka kesempatan tersebut. Namun, biasanya sudah mulai banyak pendaftarnya kalau sudah selesai tes SNMPTN. Ini adalah kesempatan emas bagi calon mahasiwa yang berprestasi dan calon mahasiswa yang dari keluarga kurang mampu.
Yah... banyak jalan menuju Roma. Banyak jalan untuk kuliah. Sekali lagi, jangan padamkan keinginanmu untuk menjadi Sarjana.

Tidak ada komentar: