Rabu, 03 Agustus 2011

Beasiswa Kuliah Gratis untuk Guru


Kabar gembira bagi para guru yang ingin meneruskan jenjang pendidikannya agar dapat kuliah gratis dan mendapatkan Gelar Sarjana Strata Satu. Untuk kali kesekian, Pemerintah Provinsi Jatim melalui Dinas Pendidikan Jatim mengajak guru di seluruh wilayahnya yang belum sarjana untuk kuliah kembali. Seluruh biaya pendidikan gratis karena telah ditanggung Pemerintah.
Bahkan, hingga saat ini masih dicari sekitar 10.000 guru lagi untuk kuliah gratis menempuh S1. Para guru-guru di Jatim yang belum sarjana dan ingin sarjana, akan dikuliahkan oleh Dinas Pendidikan Jatim. Berita gembira ini baru di rilis oleh Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Harun, pada hari Minggu (31/7/2011).
Pendaftaran untuk menempuh pendidikan S1 itu masih berlangsung hingga bulan Agustus. Hingga saat ini masih ada sekitar 26.000 guru di Jatim yang belum S1.
Mereka akan diberi kesempatan menempuh gelar sarjana dengan program peningkatan kualifikasi guru. Syaratnya, mereka adalah pengajar di seluruh sekolah di Jatim. Termasuk sekolah luar biasa. Bagi yang berminat dapat menanyakan tata cara pendaftarannya langsung ke Dinas Pendidikan Kota dan Kabupaten setempat di Bagian Mutu.

Tidak ada komentar: